Webinar
Waspadai Toxic Relationship dalam Pacaran
Sabtu, 10 April 2021

Unduh Materi disini: [Klik]

[slideshare id=246055410&doc=toxicrelationship-10april2021-210411010424]

Video Kekerasan Seksual

Kekerasan Seksual di Indonesia

Jaringan Perlindungan Perempuan Dan Anak, Perlindungan Perempuan Dan Anak Bandung, Perlindungan Perempuan Dan Anak Surabaya, Perlindungan Perempuan Dan Anak Dari Tindak Kekerasan, Lembaga Perlindungan Perempuan Dan Anak Bandung, Badan Perlindungan Perempuan Dan Anak, Program Perlindungan Perempuan Dan Anak, Lembaga Perlindungan Perempuan Dan Anak Di Yogyakarta, Perlindungan Hak Perempuan Dan Anak, Komisi Perlindungan Perempuan Dan Anak Indonesia,

Kekerasan Seksual adalah suatu isu yang tidak disukai oleh banyak orang, orang tau bahwa itu ada, tapi ga enak dengarnya.

Seberapa banyak kasus kekerasan di Indonesia? Sekarang itu terasa lebih banyak karena pengungkapan kasus, bukan berarti dulu tidak ada, tapi dulu itu lebih tertutup.

Yayasan JaRI fokus pada Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual. Pelayanan yang diberikan oleh Yayasan JaRI itu, semuanya tanpa ditarik biaya, jadi Free of Charge.

Yayasan Jaringan Relawan Independen (JaRI); Hotline: 856-216-1430; Alamat: Klinik Utama Azzalea; Jl. Sukajadi 149 Bandung; email: jarirelawanindependen@yahoo.com; jarirelawanindependen@gmail.com

Kesaksian Ibu Titi seorang asisten rumah tangga

Video dokumentasi ini diangkat dari kisah nyata. Narasumber bersedia diwawancarai oleh Yayasan JaRI tanpa paksaan dan rekayasa untuk keperluan kampanye anti kekerasan dan kesehatan reproduksi di Indonesia.

Kesaksian Ibu Titi seorang asisten rumah tangga. Nama lengkap saya cuman Ibu Titi aja. Itu kejadian daerah saya waktu dulu ya, Pak.

Ada munculnya kehamilan dari keponakan saya. Dan sesudah gitu dicari laki-lakinya memang ada. Tapi sesudah gitu diurusin sama keluarganya tidak bisa, dia mengelak terus. Karena saya itulah kasihan sama keponakan saya, kan itu lagi hamil. Maju bulan, maju membesar. Malahan sekarang sudah melahirkan. Karena itu dia tidak berani bertanggung jawab.

Saya orang hidup di kampung. Materi juga banyak kekurangan. Mungkin perkiraan dia itu tidak akan sampai ke jalur hukum. Malah dia melecehkan anak dibawah umur, baru SMP kelas dua. Waktu kejadian hamilnya sudah dua bulan. Sesudah kejadian itu dia mengelak. Saya menemukan limpitan (brosur) di depan halaman rumah majikan saya. Sebelum saya tahu yang megangnya yayasan ini majikan saya professor dokter sama Ibu Hana.

Saya belum tahu, saya sudah nemu duluan. Saya berani sampai saya mengajukan ke jalur hukum ke Polsek Lembang, sampai sekarang dihukumnya dua belas tahun. Kalau punya anak kan orang tua banyak kegelisahan, banyak kekhawatiran, karena anaknya takut ada apa-apa.

Kalau sekarang kebanyakannya SMP kejadian sudah hamil. Saya kerja, hati saua tidak enak, karena saya punya anak gadis, umurnya lima belas tahun, SMP kelas tiga. Dikasih oleh saya buku itu harus dipelajari. Sama cowok jangan berdekatan, pegang-pegang tangan, karena banyak pemerkosaan.

Alhamdulillah anak saya mempelajari buku itu, sampai sekarang, bagus banget.

#kekerasan
#kekerasandalampacaran
#kesehatanreproduksi
#yayasanjari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.