Lomba Menulis Merdeka dari Kekerasan

Merdeka dari Kekerasan
Merdeka dari Kekerasan
Merdeka dari Kekerasan
Merdeka dari Kekerasan
Merdeka dari Kekerasan

 

Tema Tulisan:
Kesetaraan Gender Mendukung Remaja Sehat:
Pengalaman kekerasan dalam Pacaran

Kekerasan berbasis gender pada perempuan masih terjadi hingga saat ini. Menurut laporan Komnas Perempuan tahun 2022 terjadi peningkatan kasus Kekerasan Berbasis Gender terhadap perempuan secara bermakna sedangkan kemampuan pelayanan menurun. Hal ini diakibatkan aturan akibat wabah COVID-19 yang mengurangi pelayanan dan pendokumentasian.

Kekerasan berbasis gender perempuan bisa berbentuk kekerasan seksual, kekerasan fisik, kekerasan psikis dan kekerasan sosial ekonomi. Berbagai bentuk kekerasan tersebut berasal dari ketidaksetaraan gender. Inilah yang diperjuangkan R.A. Kartini 143 tahun yang lalu. Dalam nuansa Hari Kartini, kita semua diingatkan kembali untuk tidak berhenti dan terus memperjuangkan kesetaraan gender.

Masih dalam rangkaian acara Yayasan JaRI dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Jenderal Achmad Yani “Merdeka dari Kekerasan: Kesetaraan Gender Mendukung Remaja Sehat” dan dalam peringatan hari Kartini, Yayasan JaRI melakukan kegiatan nyata menyelenggarakan lomba menulis membuka ruang dan kesempatan untuk penyintas/pelaku/saksi/akademisi/peneliti atau aktivis lembaga yang fokus terhadap isu kekerasan untuk menyuarakan sikap dan opininya tentang pengalaman kekerasan dalam pacaran.

Silahkan mengisi formulir dan mengirimkan tulisan pada link berikut (link di bio instagram yayasanjari):
https://bit.ly/merdekadarikekerasan2022
Format tulisan word

Kami tunggu karya tulis terbaik kalian hingga 𝟮𝟭 𝗝𝘂𝗻𝗶 𝟮𝟬𝟮𝟮 𝗽𝘂𝗸𝘂𝗹 𝟮𝟯.𝟱𝟵 𝗪𝗜𝗕.

Pantau terus website dan Instagram Yayasan JaRI untuk pengumuman pemenang lomba pada tanggal 𝟮𝟱 𝗝𝘂𝗹𝗶 𝟮𝟬𝟮𝟮 ya.

Tunggu apalagi, daftarkan diri kalian untuk ikut serta dalam menyuarakan dan bersama-sama mengupayakan perubahan menuju kesetaraan gender!!😊