Press Release

Press Release ini dibuat untuk menyebar luaskan informasi aktivitas kegiatan yayasan JaRI dalam rangka membantu masyarakat, penyintas kekerasan untuk pencegahan, pelayanan korban kekerasan, pendampingan psikologis, medis, dan hukum.

Media Rilis, Maret 2022

[FILE] Masih dalam memperingati International Women’s Day (IWD) 2022, Jaringan Relawan Independen (JaRI) mengadakan webinar Mencintai Tanpa Kehilangan Diri dengan sasaran utama remaja dengan fokus Kekerasan dalam Pacaran (KDP). Sasaran utama Webinar: Kelompok remaja (21 persen penduduk Indonesia).

Media Rilis, Desember 2019

[FILE] JaRI perkuat upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan lewat program  reduksi kawin anak, Menyambut Hari Ibu 2019 Jaringan Relawan Independen (JaRI) mengajak refleksi segenap masyarakat untuk berpartisipasi aktif dukung potensi perempuan sebagai ibu dan anggota masyarakat.

Media Rilis, 08 Agustus 2017

[FILE] Yayasan Jaringan Relawan Independen luncurkan Kampanye Digital #Anakaman, Libatkan Dan Berdayakan Anak Dalam Mencegah Kekerasan Dan Pelecehan Seksual Pada Anak “Mengamankan Anak Dari Kekerasan” Kegiatan Yayasan Jaringan Relawan Independen secara Offline diadakan di 3 Sekolah Dasar Di Bandung: SDN Cisitu, SDN Coblong Dan Darul Hikam.

Media Rilis, 08 Agustus 2017

[FILE] Survei kekerasan menunjukan bahwa pada tahun 2006, jumlah korban kekerasan mencapai2.3 juta atau 3.07% penduduk Indonesia. Jenis kekerasan terbanyak, yaitu dipermalukan (65%), dianiaya (23%) dan dilecehkan (11%). Kekerasan terjadi sebagian besar didalam rumah (64%), lebih dari setengahnya mengalami beberapa kali dan pelaku terbanyak ialahpasangan (55%).

Media Rilis, 08 Agustus 2017

[FILE] Jaringan Relawan Independen(JaRI)telah lebih dari 18tahun berkiprah untuk melakukan program pencegahan dan pendampingan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak. Yayasan nirlaba yang memiliki harapan untuk meningkatkan kesetaraan jender, sejak 2011 telah melaksanakan kegiatan pencegahan dengan melakukan penyuluhan “Sentuhan Aman” pada anak usia SD dan SMP, membuat leafletdan compact disc (CD).Setelah mencoba beberapa metoda pada 2016,JaRI menggunakan dalam penyuluhan pada kelompok orang tua, guru dan siswa SD kelas 4-5 dengan pendekatan partisipatif